Hubungi Kami Tlp.081265186770.

Program kerja PKK diharapkan Mampu Membantu Mewujudkan Visi Misi Pemkab Taput


Tarutung.
Ketua PKK Kabupaten Tapanuli Utara,Satika Simamora menghadiri acara pembinaan Dasa Wisma dari 10 Desa/Kelurahan Binaan Tertib Administrasi PKK, PHBS, PKK KB-Kesehatan, LBS, Hatinya PKK, Posyandu, PKDRT, Toga, UP2K dan P2W yang akan diperlombakan ke tingkat propinsi, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tapanuli Utara Tarutung, Jumat (21/08) yang  dihadiri oleh  utusan dari 10 Desa/Kelurahan, pengurus PKK Kabupaten Tapanuli Utara dan Kabag Humas dan Keprotokolan  Pemkab Taput.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Drs. HP. Marpaung dalam pidatonya meyampaikan  “Selamat datang bagi peserta acara dari
  sepuluh desa tersebut dalam acara pembinaan Dasa Wisma Desa (kelompok perpuluhan) melalui pelaksanaan 10 (sepuluh) program pokok PKK sehingga apa yang menjadi kekurangan dan kelebihan di desa dapat diketahui melalui kelompok dasa wisma. Pembangunan daerah melalui pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan gotong royong dan pemanfaatan potensi yang ada.

Pemkab Taput berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan masyarakat dimana Pemkab Taput telah mencanangkan bahwa tahun 2015 sebagai tahun gotong royong, salah satunya melalui penggalakan Jumat bersih. Peranan PKK dalam program ini sangat diharapkan untuk menyadarkan masyarakat akan perilaku hidup bersih dengan lingkungan yang bersih dan sehat,” 
melalui semangat “Ayo Kerja”  dan 10 program pokok PKK bagi desa/kelurahan akan dapat diwujudkan sehingga dalam perlombaan ke tingkat propinsi ini akan bisa meraih juara. “Program kerja PKK sangat diharapkan mampu membantu Pemkab Taput mewujudkan Visi Misi Tapanuli Utara “Sebagai lumbung pangan, Lumbung SDM yang berkualitas dan daerah wisata melalui desa yang indah, bersih dan nyaman serta sejahtera.

Dalam kegiatan 
acara pembinaan Dasa Wisma dari 10 Desa/Kelurahan Binaan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapanuli Utara,Satika Simamora menekankan bahwa Kemajuan Tapanuli Utara adalah tanggung jawab bersama, tidak dapat berjalan sendiri-sendiri. Dengan bekerjasama sebagai tim, maka Tapanuli Utara akan bisa mewujudkan visinya. “Desa/kelurahan melalui 10 program PKK akan memiliki peranan penting dalam mewujudkan visi Tapanuli Utara. Dimulai dari diri sendiri dan lingkungan masing-masing, daerah kita akan menjadi daerah yang bersih dan nyaman. Alam kita sudah dianugrahi keindahan yang luar bisa, tinggal kita membersihkan, menata, memoles dan memelihara, maka daerah kita akan menjadi tujuan wisata, baik local maupun internasional. Mari kita wujudkan bersama dengan menggalakkan desa/kelurahan melalui program PKK,” ujar  Satika Simamora .(Hum-Tu)
                
Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com