Hubungi Kami Tlp.081265186770.

Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Kab.Taput Tahun 2015


BPPKRI
NEWS
,Tarutung
Memperingati Hari Pendidikan Nasioanal,Bupati Tapanuli Utara dalam membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI menyampaikan bahwa Republik tercinta ini digagas oleh anak-anak muda terdidik dan tercerahkan. Pendidikan telah membukakan mata dan kesadaran mereka untuk membangun sebuah negeri bhineka yang modern. Sebuah negara yang berakarkan adat dan budaya bangsa nusantara, beralaskan semangat gotong royong tetapi tetap mengedepankan dan menumbuhkembangkan prinsip kesejajaran dan kesatuan sebagai negara modern,” ujar Bupati mengawali.

Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan  pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional yang dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Tarutung yang diikuti seluruh utusan pelajar siswa/i  tingkat SD sampai SMA/SMK se- Kec. Tarutung  dan  seluruh Paud se Rura Silindung, Jumat, (15/5).
               
               Dalam pidatonya,menurut Bupati Kab.Taput “Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Jangan mengikuti jalan berpikir, kaum kolonial di masa lalu, hanya fokus pada kekayaan alam tanpa peduli pada kualitas manusianya karena mereka datang untuk mengeruk dan menyedot isi bumi nusantara. Pendidikan harus dipandang sebagai iktiar kolektif seluruh bangsa. Kita harus mengajak semua elemen masyarakat untuk terlibat, masyarakat harus merasa memiliki, pemerintah memfasilitasi, dunia bisnis peduli dan ormas/LSM mengorganisasi,” ujar Bupati mengakhiri pidato sambutan menteri.

“Pendidikan displin, meningkatkan etos kerja, meningkatkan daya inovasi guru, beraklak dan bermoral, tanggap terhadap perubahan zaman dan perkembangan informasi teknologi serta transparan dan akuntabel sebagai konsep pendidkan terhadap revolusi mental merupakan kunci sukses di bidang pendidikan,” ujar Bupati mengawali sambutannya.
                Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa banyak prestasi yang telah diraih Kabupaten Tapanuli Utara di bidang pendidikan, yakni olimpiade sains terapan Propinsi untuk mata pelajaran Matematika teknologi sebagai juara I dari SMK Nahanson Parapat, siswa/i yang lulus  keperguruan tinggi sebanyak 340 orang dan Juara I  seleksi tutor paket c tingkat Propinsi Sumatera Utara.
                Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional dimeriahkan juga dengan hiburan dari anak-anak PAUD se-rura silindung berupa tortor dan penampilan pragmen bagaimana orangtua Batak banting tulang dalam  menyekolahkan ana-anaknya setinggi mungkin. Juga persembahan lagu-lagu dalam bahasa batak dan bahasa Indonesia dan bahasa inggris yang dibawakan oleh anak didik kursus Bahasa Inggris binaan Bapak Torang Sinaga dari Desa Siandor-andor.
                Turut hadir  dalam Peringatan Hari  Pendidikan Nasional tersebut seluruh Muspida, Anggota DPRD Taput, tokoh agama dan pemuda, Anggota Tp-PKK PKK, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara  dan seluruh SKPD se-Tapanuli Utara.(cc.Humaskab)
Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com