Hubungi Kami Tlp.081265186770.

Wakil Bupati Kab.Taput Buka Kegiatan PORKAB.2015


Tarutung,BPPKRINEWS.
Event Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tapanuli Utara Tahun 2015 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Taanuli Utara Drs.Mauliate Simorangkir, M.Si bertempat di Lapangan Serbaguna Tarutung pada Senin (14/9) Pembukaan PORKAB diawali defile kontingen tiap Kecamatan didampingi para camat dengan titik keberangkatan dari depan Sopo Partungkoan menuju Lapangan Serbaguna diiringi Marching Band. Tampak hadir Ketua DPRD Taput, Ir.Ottoniyer Simanjuntak, Ketua TP PKK Ny.Satika Nikson Nababan, Kepala Pengadilan Tarutung, Mian Munte, Perwakilan Polres Taput dan Kodim 0210/TU.

Kadis Pemuda dan Olahraga, Benny Simanjuntak,S.Sos mengungkapkan bahwa tujuan pelaksanaan PORKAB Taput 2015 ialah meningkatkan minat dan animo masyarakat terhadap olahraga, Memasyarakatkan Olahraga dan Mengolahragakan Masyarakat, Sarana Pembinaan Atlet serta Ajang seleksi Atlet sekaligus Hiburan bagi Masyarakat. Kegiatan PORKAB tersebut dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 17 September 2015 diikuti para atlet dari 15 Kecamatan untuk tingkat SMP,SMA dan Umum dengan mempertandingkan lomba Atletik, Tenis Meja, Bulutangkis dan Catur. Seluruh kegiatan lomba dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Sopo Partukkoan, Gedung Nasional serta Lapangan Tangsi Kodim.denan Jumlah Peserta sebanyak 975orang


Sementara Wakil Bupati Drs.Mauliate Simorangkir, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa kegiatan PORKAB 2015 merupakan momentum bagi masyarakat Taput untuk menghidupkan budaya olahraga. “Budaya olahraga sangat bermanfaat bagi tiap masyarakat karena disamping menyehatkan, olahraga juga mempererat hubungan sosial, sarana refreshing serta peluang bisnis untuk masyarakat. Olahraga juga mengajarkan nilai-nilai perjuangan dan displin dalam meraih prestasi”,ujar Wabup. 


Wabup juga berpesan kepada para atlet dan official agar dalam meraih kemenangan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan fair play,serta nilai-nilai etika dan rasa kekeluargaan. Jadikan kemenangan yang diraih para atlet, merupakan kemenangan seluruh masyarakat Bonapasogit”,tutupnya Rangkaian acara pembukaan PORKAB ditutup dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Drs.Mauliate Simorangkir, M.Si dan pelepasan balon oleh Ketua TP- PKK Ny.Satika Nikson Nababan pertanda PORKAB Tapanuli Utara resmi dimulai. Turut hadir Ass.Ekbang Drs.Parsaoran Hutagalung, Ass.Adminstrasi dan Umum Osmar Silalahi, SE, para pimpinan SKPD dan Kabag Pemkab Tapanuli Utara (cc.Humaskab.)
Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com