Hubungi Kami Tlp.081265186770.

PPKD di Duga Curang, Masyarakat Sigotom Julu Datangi Kantor Bupati Kab.Taput


BPPKRINEWS,Tarutung.

Terkait dengan perhelatan Pemilihan Kepela Desa yang akan serentak dilaksanakan Pilkades digelar serentak di 15 kecamatan di Taput 4 November ini puluhan masyarkat dari Desa Sigotom Julu Kec.Pangaribuan mendatangai Kantor Bupati Kab.Taput pada Senin (14/09)

Dalam orasinya, Masyarakat Desa Sigotom Julu mendatangai kantor Bupati Kab.Taput di karenakan oleh ketidak puasan mereka  atas keputusan Panitia Seleksi Akademik calon kepala desa serta adanya kecurigaan kecurangan yg dilakukan oleh PPKD terhadap salah satu bakal calon.
Bagi kami, Tranfaransi,Keadilan dan  Kebenaran itu sangat penting sebap nantinya kami jugalah masyarakat Desa ini yang akan merasakan Baik Buruknya dari Hasil pemilihan kepala Desa tersebut,. Namun  jangan kami di bodoh-bodohi karena kepentingan i oknum tertentu dalam Pilkades mendatang , sehingga suasana kondusif jadi terusik di tengah masyarakat desa. Itu yang kami tolak dan tidak terima ’’Belum lagi, lanjutnya, PPKD (Panitia Pemilihan Kepala Desa) yang dibentuk camat yang dinilai kurang memahami fungsi dan tugasnya. ‘’Ini semua bisa saja menimbulkan konflik. ujar salah seorang masyarakat Bermarga Tambunanan salah seorang  tokoh masyarakat/adat  Desa Sigotom Julu  kepada BPPKRINEWS secara terpisah.

Puluhan Massa tersebut di terima langsung oleh oleh Sekdakab Taput, Drs.E Tampubolon di dampingi oleh Kaban PEMDES,Binhot Aritonang  Kakan POL PP, S.Panjaitan Satf Ahli Bid.Pemerintahan H.Hutauruk ,Kabag Hukor , Kabag Humas Sekdakab.Dona N Situmeang, serta Pengawalan dari sejumlah personil Polres Taput yg di pimpin Langsung Oleh Kapolres Taput .AKBP Dudus Harley Davidson melakukan pengamanan disekitar lokasi.

Sebagaimana dengan keterangan dari Tambunan menyebutkan, Bahwa salah satu point utama dari Kecurangan PPKD tersebut bahwa sesuai dengan hasil seleksi dari PPKD Desa Sigotom julu telah menetapkan 5 orang Calon yang akan bertanding di Pilkades mendatang, yakni (1).Immer Tambunan  Nilai 62,5  Peringkat I (2) Mei Yani Sormin  Nilai 49,5  Peringkat II (3) Hot Sahala Tambunan  Nilai 50 Peringkat III  (4) Pangihutan Tambunan Nilai 50 Peringkat IV dan (5) Surona Tambunan Nilai 49 Peringkat V. Menurut penjelasan warga masyarakat kepada BPPKRINEWS, sebagaimana dengan hasil seleksi yang telah  diumumkan tanpa Kop Surat dan Nomor Surat  oleh PPKD  namun di Stempel dan di Tandatangani oleh Ketua PPKD tersebut terlihat jelas kecurangan dan pembodohan, bagaimana tidak pembodohan yang Nomor Urut 2 yakni  Mei Yani Sormin Nilainya 49,5 Peringkat II, Sementara Nomor  Urut 3 Hot Sahala Tambunan Nilainya 50 tapi Peringkat III. Warga juga menambahkan bahwa Nomor Urut 2 yakni  Mei Yani Sormin juga adalah merupakan Istri dari Nomor Urut 1 yakni Immer Tambunan ujar salah seorang warga dengan nada kesal.

Setelah pasangan calon yg tidak lolos dan perwakilan masyarakat di persilahkan kembali untuk mencek hasil ujian seleksi tersebut,menurut warga, dugaan mereka makin bertambah atas adanya indikasi kecurangan yg mereka maksutkan tersebut, salah satu warga juga menyebutkan,sebelumnya 
.Immer Tambunan pernah terkait kasus korupsi atas penggunaan dana ADD, ditambah lagi adanya dugaan sejumlah persyaratan yang diduga dipalsukan oleh IT, menurut warga dalam waktu dekat mereka akan segera melaporkan hal tersebut kepada pihak yg berwajib untuk di tindaklanjuti. ( TS)



Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com