Hubungi Kami Tlp.081265186770.

Win-Man Paparkan Visi dan Misi "Tobasa Hebat Tahun 2020."


            

BPPKRINEWS,Balige .Kirab Kampanye Damai yang diselengagarakan KPUD Toba Samosir (Tobasa) yang diikuti dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tobasa Nomor Urut 1 yakni Ir Darwin Siagian-Ir Hulman Sitorus MMA (Win-Man) dan Nomor Urut 2, Ir Poltak Sitorus-Robinson Tampubolon SH (Poltak-Ro), Senin (31/8). yang di hadiri oleh Ketua Tim Kampanye Ketua Tim Relawan WIN-MAN dan POLTAK-RO , Ribuan pendukung Win-Man dan  Poltak-Ro, Muspida, Plh Bupati Audi Murphy Sitorus, Komisioner KPU Kab.Tobasa. Dihadapan Ribuan orang Kedua pasangan calon (paslon) menandatangani pakta integritas dan menyampaikan visi misi masing-masing selama 10 menit, dimulai dari paslon Nomor 1 “Win-Man”, kemudian disusul paslon Nomor 2 “Poltak-Ro.”
Visi-Misi Pasangan Nomor Urut 1 yakni Ir Darwin Siagian-Ir Hulman Sitorus MMA (Win-Man) menyebutkan bahwa visi mereka adalah "Tobasa Hebat Tahun 2020." Untuk Mewujudkan Visi ini, Win-Man mempunyai misi. Pertama, mewujudkan tata pemerintahan yang baik dan bersih, dengan memastikan kenyamanan PNS dalam memberikan pelayanan kepada rakyat. Kedua, mewujudkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan irigasiserta fasilitas umum lainnya. Ketiga, meningkatkan kualitas pendidikan, memberi insentif khusus bagi para guru yang mengabdi di daerah terpencil. Demikian juga di bidang pelayanan kesehatan. Keempat, menggelorakan semangat pembangunan dari desa ke kota sebagaimana program Presiden RI Jokowi. Kelima, memberdayakan masyarakat adat dengan melakukan pendekatan nilai-nilai kearifan lokal, berbasis budaya Batak. Dan keenam, menjamin asas keadilan bagi masyarakat (agama, suku, dan komunitas masyarakat lainnya).
Untuk Program Utama Win-Man terdiri dari empat hal yakni Tobasa sejahtera, Tobasa membangun, Tobasa sehat, dan Tobasa cerdas. "Dan jika Tuhan menghendaki, masyarakat memilih Win-Man, tidak akan pernah ada perpecahan antara bupati dan wakil bupati selama 5 tahun. Itu sudah komitmen kami yang tidak bisa ditawar-tawar," tegas Darwin dengan semangat disambut aplaus seluruh Tim Pemenangan Win-Man.
Sementara itu dalam orasinya,menurut  Calon Wakil Bupati Hulman Sitorus menambahkan, jika mereka dikasih kesempatan pihaknya berjanji akan memberdayakan petani, karena  potensi daerah itu sangat besar untuk dikembangkan dalam mewujudkan ketahanan pangan, seperti beras, ikan, ternak, dan sayuran. "Kami kembangkan sektor ini sehingga Tobasa tidak perlu lagi mendatangkan beras, ikan, ternak dan sayuran dari luar daerah ini. Karena kami sudah pengalaman akan hal itu,"ungkapnya.
Setelah selesai penyampaian  visi misi, kedua paslon melaksanakan kirab kampanye damai yang dimulai dari Lapangan Sisingamangaraja Balige menuju Ajibata, kemudian kembali ke Balige. yang  dikawal aparat Satlantas Polres Tobasa.(MC-02/HS)
Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com