Hubungi Kami Tlp.081265186770.

Pembangunan Stadion Doloksanggul Tahap I Di Mulai


BPPKRINEWS,Humbahas
Pembangunan stadion tertutup di Desa Simangarongsang, Doloksanggul, telah dimulai pelaksaannya, di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Asisten II pemerintahan Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) bidang ekonomi dan pembangunan, Drs Tahi Gultom letakkan batu pertama pembangunan stadion tertutup di Desa Simangarongsang, Doloksanggul,Rabu (26/8). Pembangunan gedung olahraga yang dihadiri Kabag Pembangunan, Kabag Kesra (Kesejahteraan Rakyat), Kakanpora (Pemuda dan Olahraga), Ketua KONI Humbahas, tokoh agama beserta tokoh masyarakat dan juga rekanan (Kontraktor) itu  Proyek pembangunan bangunan tersebut bersumber dari APBN-P sebesar Rp 4,7M dengan ikatan kontrak selama 110 hari masa kerja.
Dalam laporannya, menurut Kakanpora Humbahas, Marang Situmorang menyampaikan di  targetkan pembangunan akan selesai 14 desember mendatang. Dan ini masih tahap ujicoba dari Kemenpora, jika ini selesai tepat waktu akan berlanjut. Karena rencana induk pembangunan gedung olahraga di Humbahas berkisar Rp 200 M, dan masih terserap Rp 4,7 M,” Situmorang menambahkan bahwa  pembangunan itu merupakan tahap pertama yang dilakukan Kemenpora (Kementrian Pemuda dan Olahraga) sebagai ujicoba kepada pemkab Humbahas guna melihat hasil sebelum dilanjutkan kembali rencana induk pembangunan gedung olahraga di Humbahas.
Kiranya  seluruh masyarakat turut serta menjaga dan merasa memiliki pembangunan gedung olahraga tersebut. “Untuk kedepan, tribun tertutup ini akan terbuka dengan pembuatan lintasan. Kita berharap masyarakat secara bersama-sama saling menjaga dan jangan merusak sarana dan prasanara yang telah kita terima,” ujar Situmorang.(cc.DBS-1)

Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com