Hubungi Kami Tlp.081265186770.

PLT.BUPATI TOBASA SAMPAIKAN NOTA PENGANTAR LAPORAN KETERANGAN PERTANGUNGJAWABAN AKHIR MASA JABATAN 5 TAHUN



Balige,BPPKRINEWS
Substansi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ AMJ) Bupati Toba Samosir akan bertumpu pada beberapa indikator program dan indikator pembangunan daerah yang diamanatkan dalam Peraturan Daerah Nomor 3 tahun 2010 Tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Toba Samosir Tahun 2011-2015.Hal ini dikatakan Plt.Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu,SH,MH pada Sidang Paripurna DPRD Tobasa , di Gedung DPRD Tobasa ,Jumat (24/7).
LKPJ AMJ Bupati Tobasa ini, disampaikan sehubungan akan berakhirnya masa jabatan Bupati/Wakil Bupati Tobasa (5 Tahun) sejak dilantik tanggal 12 Agustus 2010.Sebelum menyampaikan LKPJ AMJ ini, Plt.Bupati Tobasa menyampaikan apresiasi kepada DPRD dan masyarakat Tobasa. “ Perkenankan saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap DPRD Toba Samosir dan seluruh lapisan masyarakat Toba Samosir yang sepanjang kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015, telah turut memelihara komunikasi pemerintahan yang harmonis serta kontrol yang efektif dalam menjaga penyelenggaraan agenda pemerintahan daerah.” Kata Liberty Pasaribu.
Disampaikan Plt.Bupati Tobasa, paparan secara umum kinerja Pemerintahan Daerah Kabupaten Tobasa selama 5 tahun terakhir. Pertama, Meningkatnya kualitas dan kuantitas tenaga pendidik . Kedua, Meningkatnya kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Tobasa. Ketiga, Meningkatnya kualitas dan kuantitas pelayanan kesehatan. Keempat, Meningkatnya dukungan dan partisipasi masyarakat untuk melaksanakan program keluarga berencana.Kelima, Terpenuhinya kebutuhan prasarana dan sarana infrastruktur pelayanan umum .Keenam, Pada aspek pemerintahan, kinerja pada aspek ini terus disinergikan untuk mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan.
Seusai menyampaikan nota LKPJ AMJ ini, Plt Bupati Tobasa Liberty Pasaribu menyerahkannya kepada DPRD Tobasa yang diterima Ketua Boike Pasaribu dan Wakil Ketua Tonny Simanjutak.Kemudian, masing-masing ketua Fraksi menyampaikan usulan calon dari fraksinya untuk duduk di Pansus LKPJ AMJ.Turut hadir dalam sidang ini, Unsur Muspida Kab.Tobasa, Sekdakab Tobasa Audi Murphy O.Sitorus  beserta pimpinan para SKPD setempat.(HS)
Share on Google Plus

About www.bppkrinews.com